6 Penyebab Jerawat

Jerawat bisa menjadi salah satu masalah kulit yang ditakuti oleh semua orang, baik wanita atau pun pria. Selain membuat wajah terlihat kusam, bekas luka jerawat yang cukup dalam terkadang juga susah dihilangkan. Walhasil, kulit wajah pun akhirnya menjadi terasa lebih kasar.
Sebenarnya Jerawat itu memang bisa  diobati, namun alangkah lebih baiknya jika kita mencegah jerawat itu timbul, bukankah begitu?? Ibarat kata pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Karena sejatinya jerawat yang sudah terlanjur membanyak itu susah sekali untuk sembuh total, alias hanya mengurangi saja.
Yuk mari kita mengenal 6 penyebab timbulnya jerawat sehingga kita nanti mampu melakukan pencegahan sebelum terjadi pada wajah kita:

1. Genetik
 
Jerawat pada seseorang bisa timbul karena adanya faktor keturunan atau genetik, kebanyakan orang yang memiliki orang tua berjerawat maka anaknya akan tertular jerawat juga pada saat sudah menginjak masa remaja. 

2. Makanan
 

Jerawat juga bisa ditimbulkan dari makanan. Ada banyak sekali makanan yang bisa menimbulkan jerawat anda muncul, dan salah satu makanan yang paling mendominasi penyebab munculnya jerawat adalah makanan yang banyak terkandung lemak dan kalori tinggi.  
Contoh makanan penyebab jerawat antara lain, gorengan, kacang-kacangan, telur ayam bagian kuningnya dan masih banyak makanan lainnya. 

3. Gaya Hidup

Gaya hidup juga ikut mempengaruhi penyebab timbulnya jerawat. Pola hidup yang tak sehat dapat menyebabkan jerawat, seperti kurang tidur dan terlalu kebanyakan merokok juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat diwajah.

4. Menyentuh Kulit Wajah

Ternyata dengan menyentuh kulit itu juga bisa menyebabkan jerawat timbul. Hal ini dikarenakan kulit wajah seseorang itu sensitive dengan tangan apalagi tangan yang kotor. 

Coba kita perhatikan, bagian wajah yang sering anda sentuh seperti pelipis dan dagu timbul jerawat bukan??? Walaupun tak semua kulit seperti ini, namun alangkah lebih baiknya jika sebelum anda menyentuh kulit bersihkan tangan anda dahulu.

5. Stress

Ternyata Stres ini juga dapat memicu timbulnya jerawat diwajah, hal ini dikarenakan adanya peningkatan kadar androgen, (hormon yang dapat memicu munculnya komedo), nah seperti yang kita tahu bahwa komedo jika tidak diatasi juga bisa menyebabkan terjadinya jerawat.

6. Kesalahan Memilih Kosmetik

Salah satu penyebab yang selanjutnya adalah karena anda memilih jenis kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit anda, oleh karenanya usahakan anda memilih kosmetik secara bijak sebelum membelinya.

Salah satu masalah yang sering timbul akibat memakai produk kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit adalah, wajah akan berkomedo, rusak merah merah, berpori-pori besar dan tentunya berjerawat.

Saran saya untuk mencegah itu semua, konsultasikan kedokter kecantikan sebelum membeli produk kecantikan, dan beli produk yang sudah memiliki ijin edar produksi dari BPOM. Agar nantinya tidak membahayakan kecantikan anda.

Setelah mengetahui 6 penyebab jerawat, maka tentu anda ingin tahu juga tentang cara menghilangkan jerawat secara alami. Cara tersebut menggunakan bahan-bahan alami (herbal) yang dipercaya untuk menghilangkan jerawat.


Sabun Kesehatan Supernova Solusi Alami Menghilangkan Jerawat
Sabun Kesehatan Supernova Solusi Alami Menghilangkan Jerawat


Tapi sebelum anda membaca artikel cara menghilangkan jerawat secara alami, kami sarankan anda untuk mengetahui cara yang lebih praktis dalam menghilangkan jerawat. Anda tidak perlu lagi mencari bahan-bahan herbal penghilang jerawat, tapi cukup dengan menggunakan sabun kesehatan supernova. Karena sabun supernova ini sudah mengandung bahan-bahan herbal yang salah satu khasiatnya adalah untuk menghilangkan jerawat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar